Friday, February 8, 2008

Presiden SBY: Baca Apa Saja!

Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Semarang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didaulat membaca koran bersama 10 ribu siswa. SBY meminta siswa dan masyarakat umum membaca apa saja.

"Baca, baca, dan baca! Baca apa saja yang bermanfaat," katanya saat memberi sambutan pendek di hadapan 10 ribu siswa di Lapangan Tri Lomba Juang Semarang, Jalan Tri Lomba Juang, Sabtu (9/2/2008).

Sebelum 'menginstruksikan' siswa agar gemar membaca, SBY bernostalgia. Dia mengatakan lahir dari keluarga yang kurang mampu dan hidup di daerah terpencil, tapi berkat membaca ia bisa seperti sekarang.

"Kalian (siswa) adalah tumpuan bangsa. Dari kalian lah nantinya akan muncul orang yang akan memimpin kita semua. Karena itu membaca. Saya pikir pemimpin-pemimpin seluruhnya gemar membaca," papar SBY disambut tepuk tangan para siswa.

Usai memberi sambutan, SBY yang didampingi istri Ani Yudhoyono, Menkominfo M Nuh, Menhub Jusman Syafi'i, Mendiknas Bambang Sudibyo, Mendagri Mardiyanto, dan sejumlah pejabat, membaca beberapa judul dan membolak-balik koran.

Para siswa mengikuti gerakan SBY, meski sebagian besar di antaranya malah bicara sendiri dan menimbulkan suara riuh. Koran yang diberikan panitia telah ludes dan jadi sampah.

SBY tak berlama-lama di Lapangan Tri Lomba Juang. Pada pukul 12.30 WIB, ia dan rombongan meninggalkan lokasi. Sebelumnya, SBY menghadiri peringatan HPN di Grhadika Bhkati Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng.

* Dicopy/paste dari www.detik.com 09/02/2008 12:55 WIB

No comments:

Post a Comment