Friday, February 22, 2008

Gara-gara Buku Flu Burung, Menteri Kesehatan Dijahili Blogger

Perjuangan mewujudkan perjanjian transfer virus atau material transfer agreement (MTA) yang transparan dengan World Health Organization (WHO) memang tak mudah. Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari mengalami berbagai tekanan, yang paling banyak, via internet.

"Dalam proses saya berjuang, banyak tekanan dan teror dari luar dan dari dalam. Dan biasanya teror-teror itu dari internet yang menghujat saya, wah sudah seperti apa saja," ujar Menkes.

Hal tersebut disampaikan Menkes menjawab pertanyaan wartawan tentang tekanan yang dialami ketika buku Saatnya Dunia Berubah! Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung terbit, di kediamannya, Jl Denpasar Raya 14, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/2/2008).

"Blogger. Saya dibikinkan blog orang coba, kurang ajar banget to. Dibikin blog Siti Fadilah Supari, tapi isinya nyeremin," ujarnya.

Padahal, Menkes mengakui kalau tidak bisa membuat blog. Tapi hal itu ditanggapinya dengan tenang.

"Orang yang nggak tahu dikirain aku bikin blog sendiri ya, padahal aku nggak bisa bikin blog. Begitu dibuka ada blog Siti Fadilah, tak buka waduh, isinya ada 2 orang nyebelin di dunia ini Ahmadinejad sama Siti Fadilah itu," tuturnya.

Hingga satu pekan sejak bukunya diluncurkan, 6 Februari 2008, Menkes mengatakan, kendati ada tekanan, namun lebih banyak dukungan yang diterima. "Banyak sekali sms-sms bertaburan dalam HP saya, semua mendukung," ujar dia.

Menkes juga belum menerima tanggapan langsung dari WHO, pihak yang dituding melakukan ketidakadilan karena melakukan transfer virus yang tidak transparan, dalam bukunya.


KOMENTAR

waaah, wah harusnya bangga Bu disandingin sama Ahmadinejad... salut deh Bu. PBB MANG APAPUN JENISNYA SAMA AJA!!!!

koeaing!, Watricht ! Ini baroe ik poenja satoe mentri bessar ! Satoe mentri bessar lagih siboek kassie tenggelem itoe Djawie Wetan ! Ik doeain koweorang bole slamet sentausa njah !

greg, salut untuk ibu menteri, ayo tunjukkan indonesia berdiri tegak dan berani. biarkan teman2 ibu di kabinet yang makin tidak peduli. selamatkan indonesia dari konspirasi asing. ingat AIDS disebarkan untuk membinasakan bangsa Afrika, malah menjadi senjata makan tuan. kalau bisa robohkan arogansi perusahaan farmasi, yang bukan menyembuhkan namun menyesengsarakan dengan ciptaan penyakit baru.

ayah, Kami mendukung Ibu. Namanya perjuangan menegakkan kebenaran memang berat bu. Tetap berjuang !!
calon nobelis kimia, maju terus, bangkitkan iptek Indonesia.
arta, tetep semangat bu... saya sangat salut dengan perjuangan ibu.

Kunyuk, Santai saja, Ibu. TOP 10 hasil pencarian "Siti Fadilah" di google isinya mendukung perjuangan Ibu semua koq!

* Dicopypaste dari situs www.detik.com upload Jumat, 22/02/2008 11:37 WIB

1 comment:

  1. ijin iklan om, sedia alat kesehatan, buku kesehatan : farmasi, perawat, bidan, kedokteran; aneka olahan kulit asli magetan, bros asli kalimantan, dll di http://kondangfarma.blogspot.com

    ReplyDelete